Selasa, 20 November 2012

7 Permasalahan Saat Pacaran Beda Usia

Bagikan Artikel Ini :



Tidak ada hubungan yang tak pernah dilanda masalah. Demikian pula dengan pacaran beda usia. Perbedaan umur yang signifikan bisa menimbulkan kesenjangan antara Anda dan kekasih. Sebelum menjalin hubungan dengan pria yang memiliki perbedaan usia cukup jauh, ketahuilah lima masalah biasanya memicu pertengkaran.

1. Komentar Negatif dari Orang Lain
Komentar negatif dari orang lain dapat menimbulkan masalah dalam hubungan Anda berdua. Banyak orang menyangka bahwa wanita yang berkencan dengan pria tua pasti memiliki 'motivasi' lain, begitu juga sebaliknya. Zoya mengatakan kalau omongan negatif orang terhadap pasangan beda usia biasanya hanya karena iri. "Kalau pria yang menyukai wanita lebih muda memang kenapa sih selama mereka bisa mempertahankan, bagaimana mereka me-maintanance-nya, orang sirik aja sih saya pikir," papar Zoya Amirin, seorang psikolog seksual yang ditemui wolipop di Senayan City beberapa waktu lalu.

2. Sulit Beradaptasi
Rentang jarang yang cukup jauh bisa membuat hubungan semakin sulit karena tingginya tingkat penyesuaian. Anda perlu mencocokkan banyak hal dengan pasangan karena perbedaan era serta faktor kedewasaan seseorang. Maka dari itu, seksolog bersertifikasi ini menyarankan supaya Anda tidak menjalin hubungan dengan pria yang jarak umurnya lebih dari 14 tahun. "Nggak boleh lebih dari 14 tahun karena kalau lebih dari itu gap-nya terlalu besar," ujarnya.

3. Sulit Membangun Keintiman
Ketika hubungan percintaan mengarah ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan, ada hal yang harus Anda perhatikan. Saat wanita sudah menikah dan memiliki perbedaan usia jauh dengan suaminya, dia akan sulit membangun keintiman. Zoya menjelaskan hal itu karena kebanyakan wanita setelah menikah akan semakin sibuk mulai mengurus pekerjaannya hingga anak.

Jika si wanita menikah dengan pria lebih muda, keintiman akan sulit terbangun jika sang suami ternyata masih kerap bersikap kekanak-kanakan. Sementara kalau si pria lebih tua, keintiman tak bisa didapatkan saat suami terlalu disibukkan dengan karirnya yang semakin menanjak atau justru mulai sering sakit. Semua hal itu bisa memicu keretakan dalam hubungan.

4. Tubuh Wanita yang Kompleks
Wanita memang ditakdirkan memiliki tubuh yang lebih kompleks daripada pria karena mengalami perubahan hormon, bentuk tubuh, dan sebagainya. Hal itu dapat memicu masalah ketika Anda sudah merasa tidak seksi di hadapan pasangan. Faktor ini tentu bisa menyebabkan perselisihan di antara kalian karena usia yang terlampau jauh.

5. Komunikasi yang Kurang
Komunikasi yang kurang akan sering terjadi bila pasangan Anda mempunyai perbedaan umur yang cukup jauh. Ada beberapa kesenjangan yang dapat menimbulkan pertengkaran. Sebagai contoh, topik pembicaraan kekasih tidak dimengerti oleh Anda sehingga membuat komunikasi menjadi berkurang tidak mengerti apa yang sedang Anda bicarakan saat ini. "Dia lagi sibuk-sibuk ngomongin The Bee Gees sementara yang satu lagi ngomngin boyband apa, terus itu membuat orang susah mau connect," urai Zoya.

Sumber : http://onthespot7langka.blogspot.com/2012/11/7-masalah-yang-sering-terjadi-saat.html

ARTIKEL TERKAIT:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Template by:

Free Blog Templates