Welcome.. Happy Blogwalking.. :D

Tuesday, November 20, 2012

7 Alasan Sibuk Bisa Buat Anda Tidak Bahagia



Multitasking atau melakukan beberapa aktivitas sekaligus seringkali dilakukan karena dapat menghemat waktu. Namun tahukah Anda bahwa melakukan multitasking dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan hubungan sosial?

Berikut adalah beberapa bahaya yang dapat diakibatkan oleh multitasking seperti dilansir dari She Knows:

1. Membahayakan Fisik
Di era modern ini, mengetik SMS atau BBM sambil menyetir mobil bukanlah pemandangan langka. Padahal, hal tersebut sangatlah berbahaya karena saat melakukan multitasking pikiran seseorang menjadi tidak fokus sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan. Mulai sekarang, hindarilah mengetik pesan di gadget Anda selagi menyetir.

2.Menghancurkan Hubungan
Saat sedang berbicara, lawan bicara mengharapkan perhatian penuh dari Anda. Jika Anda sibuk mengetik pesan, mendengarkan musik, atau menonton televisi saat sedang berbicara dengan keluarga ataupun rekan kerja, maka mereka merasa omongnannya tidak diperhatikan dan pada akhirnya dapat merusak hubungan baik yang telah terjalin.

3. Menyakiti Perasaan Orang Lain
Lawan bicara akan berpikir bahwa topik pembicaraannya tidak menarik atau tidak penting jika Anda melakukan kegiatan lain saat sedang berbicara dengannya. Selain itu, mereka juga bisa menganggap Anda adalah orang yang tidak sopan karena sibuk sendiri saat diajak bicara. Anda tidak mau dicap buruk seperti itu, bukan?

4. Fokus Mendengarkan
Dengan fokus mendengarkan saat berbicara dengan orang lain, Anda memberikan kesan positif seperti perhatian dan menghargai orang lain. Untuk itu, mulailah hindari melakukan multitasking dalam kegiatan sehari-hari agar hubungan dan kesehatan Anda menjadi lebih baik serta hidup terasa lebih bahagia.

Sumber : http://onthespot7langka.blogspot.com/2012/11/7-alasan-mengapa-multitasking-bisa-buat.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Stories - Ongoing

Statistik