Welcome.. Happy Blogwalking.. :D

Tuesday, October 30, 2012

Ingin Sehat Sampai Tua?


Teman2 ingin memiliki umur yang panjang dan selalu sehat sampai tua? ada baiknya kita mengikuti pola makan orang2 Okinawa di Jepang. Orang2 disana hidup sehat sampai tua dan mempunyai pola makan yang sehat. sekarang, mari kita lihat artikel berikut:
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Agustina N.R
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sehat sampai usia lanjut, mandiri, bahagia, tanpa menyusahkan orang lain adalah impian semua orang. Penyakit seperti memenjara aktivitas.
Untuk sehat sepanjang hidup, kita harus menjaga polanya. Yaitu makan makanan dengan gizi seimbang, cukup minum, istirahat, dan tentunya rutin berolahraga. Tak dipungkiri masalah makanan dan minuman menjadi perilaku tersendiri. Apa yang kita makan, itu lah yang terjadi pada kita.
Jika kita ingin sehat, tak ada salahnya mencontek asupan makanan dan minuman orang Okinawa, Jepang. Dengan pola seperti ini, orang Okinawa yang usia lanjut masih tampak sehat dan bugar. Berikut ini Okinawa Food Pyramid.
* Minimal delapan gelas air sehari. Batasi minum teh (satu - dua cangkir) dan kopi karena bersifat diuretik (menyebabkan sering buang air kecil).
* Konsumsi Calsium, vitamin D, B12 (susu, seafood).
* Konsumsi karbohidrat kompleks (nasi merah, gandum).
* Perbanyak makan serat (kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran).
* Konsumsi lemak dan protein tinggi: MUFA, PUFA, Asam Linolenat (Omega 3), Asam Linoleat (Omega 6), serta rendah kolesterol.
"Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, gandum, ikan, daripada daging merah, mentega, atau makanan manis," ujar Nila.
Nah, sudah mengerti kan teman2? mari kita budayakan hidup sehat mulai sekarang.
:D

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/ingin-sehat-sampai-tua-terapkan-okinawa-food-pyramid-144322480.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Stories - Ongoing

Statistik